Qris BCA memungkinkan Anda dapat melakukan transaksi digital dengan mengscane kode QR. Hal ini sangat menguntungkan bagi nasabah BCA karena tidak perlu repot-repot untuk mengisi saldo e-wallet terlebih dahulu. Dari tanggal 5 Desember 2019 BCA mobile talah meluncurkan fitur ini di aplikasinya yang tersedia di App Store maupun Play Store. Dalam keterangan pembaruan aplikasinya disebutkan bahwa fitur terbaru ini mampu memindai dan tentunya melakukan transaksi di mitra-mitra yang memberikan fasilitas pembayaranj dengan QRIS.

Pembayaran Nontunai Lebih Mudah dengan Qris BCA done

Kemudahan transaksi ini juga disampaikan oleh Presiden Direktur Bank BCA yaitu Jahja Setiatmadja yang mengemukakan bahwa setiap nasabah yang akan menggunakan fitur ini tak perlu lagi repot-repot isi saldo terlebih dahulu jika ingin melakukan transaksi. Hal ini karena saat melakukan transaksi pembayaran akan langsung memotong saldo pembayaran, tidak seperti platform dompet digital BCA yaitu sakuku yang harus melakukan pengisian saldo terlebih dahulu jika ingin melakukan transaksi. Hadirnya fitur yang satu ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para nasabah bank BCA.

Kode QR ini memiliki dua tipe yaitu yang pertama tipe kode QR dinamis yang didapatkan dari menu kode QR pada mesin ECD. Kode QR dinamin ini hanya berlaku untuk satu kali trnasaksi saja. Sedangkan kode berikutnya yaitu QR statis yang memilki sifat permanen berlaku untuk pada setiap mitra dan dapat digunakan berulang-ulang kali. Cara transaksi kedua tipe ini pun berbeda satu sama lain dapat disimak sebagai berikut.

  • Proses transaksi pada QR dinamis

Pada proses transaksi QR yang satu ini diawali dengan mencari dan memilih menu QR pada mesin ECD, kemudian pilih submenu payment. Selanjutnya masukan nominal transaksi dan konfirmasi transaksi. Berikutnya mesin EDC akan mencetak kode QR yang akan discane oleh pembeli yang digunakan sebagai pembayaran di aplikasi. Jika transaksi berhasil maka mesin akan mencetak struk transaksi tersebut.

 

  • Proses transaksi pada QR statis

Proses transaksi QR statis lebih mudah dibanding dinamis, yaitu dengan cara mengscan kode QR yang sudah tertera pada mitra. Selanjutnya pelanggan tinggal meginput nilai nominal yang akan dibayarkan kemudian mitra akan mendapatkan notifikasi transakasi.

 

 

Categories:Main
Published on :Posted on