Pilih Pelatih BJJ Jakarta Selatan yang Qualified
Pilih Pelatih BJJ Jakarta Selatan yang Qualified

Pilih Pelatih BJJ Jakarta Selatan yang Qualified – Pelatih BJJ Jakarta Yuri Amadin adalah seorang seniman beladiri yang telah lama terlibat di dunia seni beladiri, selama 20 tahun lebih. Yuri saat ini menyandang sabuk coklat BJJ, disamping ia juga menguasai banyak beladiri lain seperti kickboxing, JKD / jeet Kune Do, Kali dan Tae Kwon Do.

Aktifitasnya kini dihabiskan sebagai salah seorang pelatih utama tim nasional Jiu-jitsu Indonesia, dibawah payung organisasi BJJ, JJAU. Adapun organisasi tersebut mempertandingkan pertandingan ground dari Jiu jitsu, atau newaza, dimana peraturan kompetisinya hampir sama dengan peraturan kompetisi BJJ.

Untuk melatih skill tinju atau pukulan, salah satu beladiri yang digeluti pelatih BJJ Jakarta Selatan ini adalah boxing. Ia pernah dipercaya menjadi tim pelatih pro dari organisasi bernama Crazy Monkey, selama 10 tahun. Selain itu, ia juga sempat tergabung menjadi instruktur Jeet Kune Do di akademi gurunya yang bernama Burton Richarson, usai menimba ilmu selama kurang lebih 7 tahun. Sabuk hitam Tae Kwon Do pun juga berhasil disandangnya, dibawah asuhan Sabam Anton Kamadjaja, pelatih tim nasional Indonesia untuk Olimpiade 1992.

Sedangkan untuk beladiri BJJ, pelatih BJJ Jaksel ini menimba ilmu di berbagi belahan dunia dengan banyak guru berbeda. Bermula dengan belajar di akademi milik Claudio Franca pada tahun 1997 selama 2 tahun. Lalu berpindah ke akademi milik Cassio Werneck, saat berpindah ke Sacramento. Berlanjut ke Machado Jiujitsu Academy, Australia, pelatih BJJ Jaksel ini berhasil meraih sabuk birunya dibawah John Will.

Ketika pulang ke Indonesia, pelatih BJJ Jakarta terus mengasah skill BJJ nya bersama Prof Niko Han, dan sering berlati bersama Fransino Tirta, salah satu fighter MMA Indonesia yg tidak terkalahkan.

Selanjutnya, Yuri berhasil menerima sabuk ungu dan sabuk coklat dari Rodney King, penyandang sabuk hitam dibawah Profesor Rigan Machado dan Prof Chris Haueter. Hingga kini, pelatih BJJ Jakarta Selatan, Kemang ini terus berlatih dibawah asuhan Profesor Chris Haueter dan berafiliasi dibawah organisasi Combat Base Jiujitsu milik Haueter.