Cara budidaya jamur tiram sederhanaPada dasarnya saat ini budidaya jamur tiram ini sudah semakin meluas di kalangan masyarakat awam, pasalnya banyak sekali yang sudah mulai menikmati rasa enaknya membudidayakan jamur tiram dengan begitu mudah. Mereka bisa dengan mudah mendapatkan bibit jamur tiram yang mereka mau dari para petani jamur atau para instansi yang menyediakan bibit jamur. Selain itu, keuntungan dalam melakukan budidaya jamur ini sangatlah banyak, meski pun pada dasarnya modal yang diperlukan untuk memulai usaha ini tidak sebanyak keuntungannya. Maka dari itulah, untuk anda segeralah memulai usaha dengan student portal. Untuk anda, dalam artikel ini akan dibahas cara budidaya jamur sederhana.

Cara budidaya jamur tiram sederhana dan enak

Pada prinsipnya budidaya jamur tiram yang sudah diterapkan oleh masyarakat umum adalah dengan bibit serbuk gergaji. Tentu metode yang dipakai adalah dengan menggunakan metode serbuk gergaji yang ternyata bisa membantu dalam menghemat tempat. Sebenarnya siapa saja bisa membudidayakan jamur tiram ini, asalkan ulet dan mau terus belajar untuk hal-hal yang baru.

Secara komersial, jamur tiram ini akan lebih menguntungkan, karena sekarang ini banyak sekali yang memerlukan jamur tiram untuk bahan sayuran.

Inilah Cara Budidaya Jamur Tiram Sederhana

Cara budidaya jamur sederhana dan gampang

Pada prinsipnya semua budidaya jamur tiram hampir sama, langkah yang pertama harus dilakukan adalah menyiapkan kumbung. Tentu kalian semua sudah tahu bahwa kumbung adalah sebuah rumah yang nantinya digunakan untuk meletakan baglog atau bibit jamur tersebut. Tentu langkah budidaya jamur yang paling sederhana adalah dengan cara membeli baglog dari orang lain atau penyedia bibit jamur, kemudian kita tinggal mengembangkan sampai panen tiba.

Cara perawatannya pun tidak sulit, cukup susun baglog tersebut secara horisontal atau fertikal sesuai yang anda mau, kemudian sirami setiap hari, lalu semprotkan obat pencegah hama seperti semut, ulat dan hama lain. Setelah itu dilakukan maka anda tinggal santai menunggu hasil untuk dipanen. Biasanya baglog tersebut akan habis setelah dipanen selama kurang lebih satu bulan, dan jika anda ingin tetap budidaya jamur tiram, maka anda bisa membelinya kembali bibit tersebut.

Itulah tadi pembahasan tentang cara budidaya jamur tiram  sederhana. Semoga dapat bermanfaat.

 

 

Categories:Main
Published on :Posted on