Wanita sering dipandang sebagai makhluk yang lemah dan membutuhkan perlindungan kaum laki-laki. Secara fisik memang laki-laki jauh lebih kuat dari seorang perempuan, namun secara intelektual kemampuan pria dan wanita terbukti sama. Buktinya, ada banyak kaum wanita yang sukses meniti karir dalam bidang yang digelutinya. Ina Rachman adalah salah satunya, perempuan islami ini sukses mendirikan kantor hukum sendiri.

Untuk bisa mendirikan kantor hukum dan konsultan, anda harus menjadi pengacara terlebih dahulu. Seperti yang kita ketahui profesi pengacara bukanlah profesi yang mudah. Untuk bisa menjadi seorang pengacara hebat, anda harus memiliki sifat dan karakter tertentu. Seorang pengacara harus mengerti hukum baik secara teori maupun praktek dengan baik.

Mereka harus memiliki intelektualitas yang tinggi. Selain harus memiliki rasa percaya diri yang kuat, seorang pengacara biasanya adalah seorang negosiator ulung dan bisa meyakinkan orang lain dengan mudah. Beberapa kemampuan tersebut dibutuhkan oleh seorang pengacara ketika membela kliennya di sebuah persidangan.

Menjadi pengacara adalah pekerjaan mulia karena pekerjaan pengacara membantu klien yang sedang menghadapi masalah hukum. Seorang pengacara harus memiliki integritas tinggi karena semua pendapat dan saran hukum akan di dengar oleh kliennya. Dengan pengetahuan hukum yang dimilikinya, seorang pengacara harus memberikan pendapat dan saran hukum terbaik kepada kliennya.

Dari uraian di atas jelas profesi pengacara adalah profesi yang memerlukan tingkat intelektualitas yang tinggi. Ina Rachman adalah seorang perempuan islami yang sukses sebagai pengacara di ibukota. Bukan saja sukses sebagai pengacara, beliau juga sukses mendirikan sebuah firma hukum Ina Rachman-Mulyaharja Associates Maestro Patent Internasional.

Ina Herawati Rachman adalah perempuan islami yang telah membuktikan bahwa seorang wanita memiliki kemampuan intelektual yang sama dengan laki-laki. Dengan kemampuan dan intelektualitas yang dimilikinya. Seorang perempuan bisa menjadi apa saja yang diinginkannya termasuk menjadi seorang pengacara dan mendirikan firma hukum sendiri.

Dan untuk bisa sukses, perempuan harus diperlakukan dan diberikan kesempatan yang sama seperti kaum pria. Tidak heran dalam banyak kesempatan, Ina Rachman selalu menyerukan kesetaraan gender dan melawan diskriminasi terhadap kaum perempuan.

Categories:Perilaku
Published on :Posted on